MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN AIR HITAM TAHUN 2023

Foto untuk : MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN AIR HITAM TAHUN 2023

Selasa (14/02/2023). Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Air Hitam, di Kantor Camat Air Hitam yang berlangsung dengan sukses.

Dan juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal, Anggota DPRD Sarolangun Amir Mahmud, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Camat Air Hitam Herjoni Edison beserta tripika kecamatan Air Hitam, PKK Kecamatan Air Hitam, para Kepala Desa dan Delegasi Desa serta tokoh masyarakat

Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, menyampaikan bahwa dalam Musrenbang kecamatan air hitam ini usulan masyarakat yang telah diinput dalam aplikasi SIPD sesuai dengan menu yang telah dibuka yakni bidang infrastruktur dan ketahanan ekonomi.

" Usulan-usulan tersebut akan dibahas dan disesuaikan dengan skala prioritas dan kebutuhan, puncak dari tahapan ini nantinya akan kita laksanakan Musrenbang tingkat kabupaten yang insa allah akan kita laksanakan pada Minggu ketiga pada tanggal 16 Maret 2023 mendatang," katanya.

Kemudian, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa Musrenbang ini tentunya dalam rangka menyamakan persepsi antara usulan masyarakat dengan hasil reses dewan, Musrenbang Kecamatan dan Rencana Kerja SKPD di lingkungan Pemkab Sarolangun agar kedepannya dapat disinkronkan dan prioritas pembangunan daerah.

" Yang jelas paling prioritas infrastruktur dan fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas. Tahun 2024 kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah," katanya.

Pelaksanaan Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan amanat UU nomor 25 tahun 2004 sebagai bentuk upaya untuk melaksanakan rancangan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Para Kepala OPD saya minta agar dapat menerima dan memverifikasi setiap usulan dari masyarakat dan delegasi desa," katanya.

Pemprov Jambi