MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN BATANAG ASAI TAHUN 2023

Foto untuk : MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN BATANAG ASAI TAHUN 2023

Sarolangun. Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal hadir dan buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Batang Asai. Yang berlangsung di Hall Pasar Gerabak, Desa Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai pada Rabu (01/02/2023).

            Kegiatan tersebut dihadiri, Anggota DPRD Sarolangun dapil IV Hermi, S.Sos, Asmarul, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, S.Ag, Kapolsek Batang Asai, Koramil 420-01 Batang Asai Sertu Joni.K, Camat Batang Asai Junaidi, S.Pd, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Ketua TP PKK Kecamatan Batang Asai Ny Hayati Junaidi beserta jajaran, para kepala desa dan delegasi serta Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

”Kegiatan ini suatu pertemuan antara pemangku kepentingan dengan tujuan menghimpun aspirasi dari seluruh masyarakat yang ada di Batang Asai. Melalui lima delegasi, itu ada sebanyak 162 usulan dari seluruh desa di Kecamatan Batang Asai,” Ungkap Henrizal.

 Henrizal juga menjelaskan bahwa infrastruktur jalan memang menjadi salah satu prioritas untuk di kecamatan Batang Asai. Bahkan pemerintah Provinsi Jambi juga melakukan pembangunan jalan dari simpang pelawan menuju Kecamatan Batang Asai melalui multi years. Hal ini tentu harus di dukung oleh masyarakat, agar akses jalan batang Asai ini akan mulus. Sehingga potensi yang ada di Kecamatan Batang Asai juga akan ikut berkembang pesat.

 ”Tugas kita bersama, dan kalau untuk membangun akses jalan antar desa di kecamatan Batang Asai itu. sebanyak 162 miliar itu maka anggaran infrastruktur akan habis. Saya minta para Kepala OPD agar dapat menerima dan memverifikasi setiap usulan dari masyarakat dan delegasi desa,” Tambah Henrizal.

            Camat Batang Asai Junaidi dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada bapak penjabat bupati Sarolangun yang telah dapat hadir di kecamatan Batang Asai bersama anggota DPRD dan seluruh kepala OPD dalam mengikuti kegiatan musrenbang pada hari ini.

" Kecamatan Batang Asai 23 desa, dengan jumlah penduduk pada akhir tahun 2022 sebanyak 22.000 jiwa. Melalui hasil pengamatan kami di lapangan, beberapa jalan penghubung desa yang sangat kami prihatinkan. Melalui musrenbang desa dari 9-18 Januari 2023, kami menerima beberapa usulan yang menjadi prioritas," katanya.

Junaidi menjelaskan bahwa usulan yang telah diinput dalam SIPD Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 162 usulan yang terdiri dari usulan infrastruktur. Untuk itu besar harapannya, mudah-mudahan usulan tersebut dapat diakomodir karena dengan mantapnya infrastruktur di Kecamatan Batang Asai akan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

Pemprov Jambi