MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN BATANG ASAI TAHUN 2022

Foto untuk : MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN BATANG ASAI TAHUN 2022

Pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2022 dilaksanakan 2 Februari 2022 di Kecamatan Batang Asai yang merupakan kecamatan terakhir dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2022, yang dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati Kab. Sarolangun, Anggota DPRD Kab. Sarolangun, Kepala Bappeda, Para Kepala OPD, Ibu Wakil Ketua PKK Kab. Sarolangun, Unsur Tripika Kecamatan Polsek dan TNI, Kepala UPTD Puskesmas Pekan Gedang, Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat serta lintas sektor terkait. Dari Dinas Kesehatan Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun dr. Irwan Miswar, MKM diwakili oleh Kabid Kesmas, Kabid SDK, Kabid P2P, Kabid Yankes, Kasubag Program dan tim.

Dalam kegiatan Pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batang Asai Tahun 2022 sekaligus dilakukan sertijab antara Camat Batang Asai yang baru dan Camat Batang Asai sebelumnya, dalam sambutannya Camat Batang Asai menyampaikan harapannya untuk bisa membangun Kecamatan Batang Asai lebih optimal lagi kedepannya dan berharap tentang usulan yang sudah dimasukkan agar dapat di komodir dengan baik dari pihak pemerintah sehingga dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Batang Asai.

Dalam kegiatan Pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batang Asai Tahun 2022 ini Bapak Wakil Bupati Kab. Sarolangun juga menyampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batang Asai Tahun 2022, bahwa akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sarolangun terkhusus infrastruktur yang masih kurang dengan tetap mengacu pada skala priotitas nantinya.

Dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batang Asai terdapat 171 usulan dari masing - masing desa dan kelurahan. Terdapat 7 usulan yang difokuskan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, yaitu :

1. Rehab Total Poskesdes Desa Batu Empang 1 Unit

2. Pembangunan Pagar Puskesmas Pembantu 150 M

3. Pembangunan Rumah Bidan Desa 1 Unit Desa Batin Pengambang

4. Pembangunan Balai Posyandu Desa

5. Pembangunan Rumah Bidan Desa Desa Pekan Gedang

6. Rehab Gedung Pustu Sudah Lama Rusak

7. Pengadaan Alat - Alat Kesehatan

Tentunya usulan ini akan menjadi pertimbangan Dinas Kesehatan untuk dapat dilaksanakan demi tercapainya pembangunan bidang kesehatan yang optimal.

Pemprov Jambi