MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN SINGKUT TAHUN 2023

Foto untuk : MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) KECAMATAN SINGKUT TAHUN 2023

Selasa (31/01/2023) di aula kantor Camat Singkut. Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri serta membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Singkut, yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dan juga dihadir Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Anggota DPRD Sarolangun dapil Pelawan-Singkut, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, para kepala OPD, Tripika Kecamatan Singkut, Para Lurah dan Kepala desa, serta tamu undangan lainnya.

Camat Singkut Pajardin dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun dalam kegiatan musrenbang ini dalam menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya di kecamatan singkut.

Di kecamatan Singkut, setelah di rekapitulasi ada sebanyak 72 usulan dari masyarakat, baik di bidang infrastruktur maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

“Di tahun 2024 tolong jangan ada tertinggal lagi. Kecamatan Singkut agar di prioritaskan. Mana yang prioritas itu yang lebih dahulu kita bangun,” kata Tontawi.

Serta ia juga menyebutkan bahwa usulan masyarakat Singkut untuk program reflanting karet dan sawit juga harus jadi perhatian oleh Pemkab Sarolangun, dalam hal ini dinas terkait. Karena saat ini masyarakat sudah banyak beralih untuk menanam sawit bahkan beralih fungsi dari lahan karet menjadi lahan perkebunan sawit.

” Reflenting itu kalau dulu kita bisa langsung menganggarkan, kalau sekarang melalui dinas terkait mengusulkan ke provinsi untuk dianggarkan sesuai usulan kelompok tani yang ada di kecamatan Singkut,” katanya.

” Usulan seperti ini kalau Poktan banyak belum memahami, ini perlu pendampingan dari dinas kesehatan untuk memberitahu ke poktan untuk membuat Profosal, dan dinas terkaitlah membawa profosal itu.

Pemprov Jambi