Waspadai Virus Corona, Bupati Sarolangun Semprotkan Disinfektan Di Tempat-Tempat Umum

Foto untuk : Waspadai Virus Corona, Bupati Sarolangun Semprotkan Disinfektan Di Tempat-Tempat Umum

Sarolangun (Dinkes.sarolangunkab.go.id) -Menindaklanjuti penetapan status Siaga terkait upaya mitigasi Corona Virus Disease (COVID-19) oleh Gubernur Jambi, Bupati Sarolangun H. Cek Endra terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, Senin (23/3/2020)

Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan persebaran virus korona (Covid-19). Beberapa petugas juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum

Pada kesempatan tersebut, Beliau juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan menghindari keramaian untuk sementara

Bambang Hermanto, SKM, MM Menambahkan “Cuci tangan pakai sabun, kurangi kegiatan formal. Kami akan terus memantau perkembangan terkait pandemi korona ini,”

Meskipun di Kabupaten Sarolangun sampai saat ini tidak ada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dalam mengantisipasi sekaligus untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Sarolangun.

“Saat ini yang paling penting bagi masyarakat agar tidak panik dan tidak menganggap remeh, ikuti arahan dari pemerintah dengan melakukan PHBS, tidak bepergian ke tempat keramaian dan apabila sedang flu batuk harus memakai masker, begitu juga yang merawat juga harus memakai masker,” tandasnya.

LPSE Kabupaten Sarolangun
kemenkes
Pemprov Jambi