KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN SAROLANGUN MENGHADIRI RAPAT MINILOKAKARYA PKM SAROLANGUN TAHUN 2022

Foto untuk : KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN SAROLANGUN MENGHADIRI RAPAT MINILOKAKARYA PKM SAROLANGUN TAHUN 2022

Selasa 22 Maret 2022, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun di dampingi Sekretaris Dinas, Kabid Yankes, Kabid P2P, Kasubag Umum dan Kepegawaian beserta tim menghadiri kegiatan Rapat Minilokakarya Puskesmas Sarolangun Tahun 2022. Lokakarya mini puskesmas merupakan wadah untuk menggerakkan pelayanan di dalam maupun di luar gedung, serta pengawasan dan pengendalian kegiatan di puskesmas. Tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sarolangun dr. Irwan Miswar, MKM menyampaikan untuk terus meningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang mana Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas Kesehatan, tentunya untuk mencapai nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang sesuai target perlu dilakukan peningkatan dalam pelayanan yang ada sehingga masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan di Puskesmas Sarolangun dapat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Ruang lingkup lokakarya mini meliputi dua hal pokok yaitu :

Lintas Program Memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru, Lintas Sektor Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan. 

Pemprov Jambi